Friday, March 30, 2018

Google Authenticator

Dari topik bahasan kita sebelumnya mengenai koin virtual,  kali ini saya akan membahas Google Authentication.

Apa sih itu Google Authentication?
Google Authentication Adalah suatu fasilitas dari Google yang berfungsi sebagai alat keamanan tambahan yang berupa kode atau pin (seperti kode OTP yang dikirimkan melalui sms), kode atau pin ini di dapatkan dari aplikasi authenticator khusus yang kita instal dari perangkat seluler kita.
seperti pada contoh gambar di bawah ini :

terlihat dari gambar yang di coret merupakan situs yang menggunakan google authenticator, setiap kode atau pin kita di acak setiap beberapa detik dan selalu berbeda  enskripsinya. Itulah mengapa dinakaman sebagai alat keamanan tambahan tambahan dari google.

baiklah, pada kesempatan ini saya tidak hanya membahas Google Authenticatornya saja, tetapi bagaimana kita lebih memproteksi akun INDODAX.

Langsung saja, Tahap-tahapannya :

1. Login ke akun INDODAX anda. (butuh tempat untuk koin virtual mu di INDODAX aja.. ^^,  )
2. ini adalah tampilan awal saat login berhasil di lakukan. Kemudian pada menu di samping kiri pilih Google Authenticator seperti pada gambar di bawah ini :


3. tampilan gambar di bawah ini merupakan tampilan situs saat membuka menu Google Authenticator :
    di keterangan pada halaman ini sudah menjelaskan lengkap tentang apa, kenapa dan cara mendapatkan google authenticator itu. untuk lebih jelasnya saya kasih tahu untuk mendapatkannya kalian tinggal cari aplikasi di playstore (android), Applestore (IOS), Windowsstore (Windows) dengan nama "Google Authenticator". Setelah menemukan aplikasi, instal-lah aplikasi tersebut dan buka aplikasi, kemudian tekan tanda tambah pada aplikasi Google Authenticator, scan QR code/(Quick Response) code, jika sukses maka akan tampak setidaknya seperti gambar paling atas, karena tampilan di setiap aplikasi itu berbeda-beda. 
kemudian jika sudah mendapatkan pin nya, inputkan / masukkan kedalam field yang di minta. kemudian tekan button "Simpan". Selesai dehh...Akun anda menjadi lebih aman..(JAGA KERAHASIAAN PIN GOOGLE ANDA..).

Yap, sekian bahasan saya mengenai Google Authenticator, bahasan berikutnya masih mengenai koin virtual, so keep stay tune yaa.

Thanks for reading my article.  

0 comments:

Post a Comment