Thursday, March 29, 2018

Dompet Koin Virtual

Siang hari ini cuaca di luar begitu panas, terik matahari sangat menyengat kulit. Kebayang gak sobat, jika kita sedang tugas diluaran,...wuiiiihh..saya sendiri saja tidak sanggup..hahahaa..bahas apaan c, abaikan masalah terik panas matahari di luar.

Ok, mungkin saat ini bagi sebagian orang sudah mengetahui tentang koin virtual yang marak di beritakan di media cetak, media pertelevisian, media internet dan media yang lainnya.
Apa sih koin virtual itu? 
Koin virtual adalah mata uang digital yang di pakai di dunia maya untuk melakukan transaksi digital.
Transaksi digital seperti apa sih ?
Untuk transaksi digital seperti pembayaran, investasi dan lain-lain.
Mengapa sebagian orang sangat tertarik dengan koin virtual ini ?
Karena koin virtual ini tidak terikat oleh tanda tangan pemiliknya, tidak di atur oleh badan keuangan serta pemerintah dan memiliki nilai yang begitu fantastis. pada saat artikel ini di buat nilainya sih sudah turun tapi tetap masih fantastis yaitu diatas angka 100jt rupiah dari angka yang cukup menggiurkan yaitu sebesar 200jt an pada pertengahan tahun 2017. itu mengapa banyak kriminalitas dunia maya yang mengincar mata koin virtual ini.

baik, itu sedikit pengenalan akan koin virtual, dan di manakah tempat untuk menampung koin virtual ini?? jawabannya adalah dompet virtual, begitu banyak dompet virtual saat ini yang di gunakan untuk menyimpan koin virtual. 

yang akan saya jelaskan saat ini adalah platform untuk tempat pengumpulan koin virtual dari indonesia.

"PT. Bitcoin Indonesia" adalah tempat / platform yang di gunakan untuk membeli dan menjual segala digital aset/koin virtual.
untuk websitenya sendiri kalian bisa lihat di situs bitcoin.co.id.

Saat ini domain dan nama PT. Bitcoin Indonesia telah berganti yang dari semula vip.bitcoin.co.id menjadi indodax.com. Rebranding yang di lakukan oleh PT. Bitcoin Indonesia ini bermaksud untuk meningkatkan pelayanan dan support yang lebih banyak lagi ke berbagai digital asset.

sebenernya sih platform ini bukan dipergunakan untuk dompet melainkan sebagai exchanger / tempat jual beli koin virtual seperti perubahan namanya menjadi INDODAX (Indonesia Digital Asset Exchange) jadi koin virtual yang kita kumpulkan dapat kita tukar menjadi koin virtual lain, atau kita tukar menjadi rupiah tentunya.

Ok, lanjut bagaimana proses registrasinya ??

1. Buka situs bitcoin.co.id / indodax.com
2. Tampilan saat situs di buka :
     Penjelasan :
     No. 1 - Masukkan alamat email yang anda pergunakan.
            2 - Masukkan no handphone yang aktiv
            3 - Klik tombol "Register"
3. Tampilan saat lanjutan registrasi :

    Lengkapi semua isian dari form registrasi ini, kemudian centang recaptcha yang menunjukkan kalian bukanlah bot, setelah itu klik tombol "Lanjutkan Pendaftaran". jika telah komplit semua maka akan ada link aktivasi account yang di kirimkan ke email yang anda daftarkan. seperti gambar di bawah ini :

4. jika telah di aktivasi melalui link yang dikirimkan ke email kalian maka, kalian akan di hadapkan ke halaman login. masukan email dan password yang kalian daftarkan. kemudian centang recaptchanya.
5. maka akan tampil seperti gambar di bawah ini :

 6. jika no yang kalian daftarkan telah benar klik "no di atas benar".
 7. kemudian, akan tampil gambar seperti gambar di bawah ini :
   gambar ini menunjukkan permintaan pin yang akan di kirimkan ke no hp kalian, lihat dan inputkan ke dalam kolom pin, kemudian tekan tombol "Submit".
8.
yap gambar di atas ini adalah tampilan dari halaman tempat kalian dapat mengirimkan koin virtual, yang kalian peroleh dari menambang atau ngeklik faucet.

sekian bahasan saya mengenai dompet koin virtual, bahasan berikutnya mengenai proses verifikasi profil kita agar kita dapat melakukan penukaran koin virtual ke rupiah dan masuk ke dalam rekening kita.

thanks for reading my article. 

0 comments:

Post a Comment