Sunday, October 17, 2010

Cara Mengetahui Ukuran dan Tingkat Loading Site

Kata Dosen Pemrogram Web di kampus, Tingkat loading dari site yang kita buat itu tergantung dari banyaknya plugins atau aplikasi yang kita taruh untuk site kita...semakin kita terlalu banyak membuat dan menaruh plugins atau aplikasi di site kita maka semakin lama juga atau beratlah kata orang dalam loading atau menjalankan site kita...Ehmmmmpz maka dari itu bagi yang ingin membuat site kayaknya perlu memerhatikan itu deh..kan sayang kalo isi sitenya bagus tapi pas loading lama...Nah, dari penelusuran hasil gugling kemana2 saya menemukan tool untuk melihat seberapa cepat loading site,...


Tools ini berasal dari www.iwebtool.com namanya Website Speed Test...
caranya anda tinggal mengetikkan alamat URL site Anda tanpa perlu http://, monggo di coba...^^,





Domain Anda: Tekan enter untuk menambah Domain atau Site (Maximal 10)




(dari. iwebtool.com)




Powered by iWEBTOOL

Size : Mengukur element penyusun dari blog Anda. Mulai dari Element Widget, element Javascripts bahkan berapa Pixel main page (halaman depan) Blog Anda. Jika size blog Anda melebihi 100 Kb, Anda harus waspada! Kurangi element blog Anda (ganti themes dll). Dikarenakan server iwebtool ada di amerika, tentunya blog yang menggunakan server USA pasti lebih cepat waktu loadnya.

Dengan cara ini sekarang Anda bisa mengoptimasi blog Anda supaya cepat diakses dan membuat pengunjung jadi ingin kembali ke blog Anda.

Jika Anda ingin memasang tools seperti ini di blog Anda, silahkan copy dan paste code berikut di html posting Anda atau di page.
- Ambil codenya di sini.

Jika Anda ingin mengetahui analisa blog Anda lebih detail, Anda juga bisa gunakan
websiteoptimization.com


Selamat Mencoba!


Sumber :http://adabisnis.com/cara-mengetahui-size-dan-load-time-blog-anda/

0 comments:

Post a Comment